Rabu, 17 September 2008

kegiatan sehari-hari

aneh....

kalau dipikir-pikir. kegiatanku sehari-hari ini, cukup langka...
menjadi alumni kadang bikin aku bingung. apalagi tiap mau menjawab pertanyaan dari orang-orang. " kuliah dimana ndik?, kak? "
ha ha ha
kadang aku perlu mengerutkan keningku sebentar memikirkan kata-kata apa yang sebaiknya kupergunakan. supaya mereka tidak salah paham, karena mengira aku malas kuliah... well, mungkin aku memang malas ya?
tapi, karena sangkin seringnya situasi yag seperti itu terbayang di kepalaku, aku jadi tidak terlalu ambil pusing. dan ketika aku benar-benar dihadapkan pada situasi seperti ini, aku lebih memilih untuk rileks, tersenyum dan menjelaskannya dengan cukup baik.
hehe

ada yang hanya mengucapkan huruf "O", kaget, atau bahkan pertanyaan lain yang sebenarnya udah terjawab...
" jadi nggak kuliah...?"

beuh...

dan lagi..
knapa aku bilang aneh? yaiyala... aku berangkat pagi pergi ke daerah bantam, belajar dan betemu dengan beberapa alumni lain yang juga sama seperti aku. yah... lumayan mengobati rasa sakit hati memang, melihat teman-teman sperjuangan dan senasib sepenangungan...

belajar di kelas alumni cukup berbeda dengan kelas sma. sooo quiet. mungkin ketakutan akan kegagalan itu masih membayang..
kalau anak sma, ya seperti aku dulu.. sepelenya tak terkata. ketawa-ketawa, bolos, dan memilih hang out, atau mempunya pikiran, " ah! ntar juga kalo intensiv diulaaaaang "
well, anak kecil ,yakin dan percaya semua itu omong kosong. intensiv nanti kalian hanya akan melihat kulit- kulitnya saja...
jadi, belajarlah dari pengalamanku ini. fokus!!!

makannya aku bilang, aku cukup menikmati kegiatan baru ku ini. setiap hari mendapat pelajaran baru dan teman-teman baru. bahkan ada beberapa dari mereka yang taun sebelumnya belum pernah bimbingan atau belum pernah ikut spmb!
ck ck ck

well, aku harus pergi. mau les! ha ha
aku akan makan siang dan kembali melanjutkan kehidupan. ada kalanya aku memang jenuh...
tapi, nggak ada sukses yang nggak diawali dengan kerja keras atau... kalao kita berani bermimpi indah, kita juga harus berani untuk berjuang ( kata-kata ini dari sobatku)...

adiosss

Tidak ada komentar: