Selasa, 29 November 2011

Everything goes fine!

yah... meskipun kayaknya aku ngeblog kira-kira 2-3 atau mungkin 4 kali setahun, aku cukup puas kalau terkadang bisa membaca kembali tulisan-tulisanku yang lama. yah... sama sih kayak baca buku harian. kadang ketawa sendiri kalau mengingat tingkah masa lalu, permasalahan yang lalu-lalu, mengingatkan bahwa manusia itu sangat - sangat belajar dari pengalaman. sweet!


bagaimana hasil ujian semester 4? ummm.... sebenarnya kemarin itu nggak berlebihan sih waktu aku bilang aku beneran takut sama hasilnya. kalau aku sampai nyantai alias ah-mamupusla-kau-situ, aku pasti nggak siap menerima nilai. hahaha!
sebenarnya nggak jelek, pas-pasan dan malah cukup bagus untuk standar belajarku yang parah. tapi, ya manusia nggak tau diri, mau gimana pun tetap aja ngarep kalau bisa nilai kita itu ngejreng utk dilihat. parahnya lagi, ngerasa sebal sendiri klo liat orang yang nilainya lebih tinggi padahal kayaknya jarang kuliah. darimana nila-nilai itu? manusiawi sekali memang pertanyaanku. tapi memang itu kenyataan yang ada, kadang ketidakadilan hidup itu benar-benar dirasakan apalagi kalau punya sifat yang susah ngikhlaskan sesuatu bahkan yang sepele sekalipun.
padahal sih, kalau dipikir-pikir nilai yang super mewah juga nggak jaminan mutlak bisa sukses (this sentence is commonly said..) penting sih. tapi, masih banyak hal lain yang perlu ditingkatkan supaya sekolah itu ndak sia-sia..

semester lima sangat...apa ya? menyenangkan! mungkin karena udah yang namanya smester 5 membawa motivasi tersendiri bagaimana akhirnya nanti bisa beneran berguna bagi bangsa! (ini lebay)
kalau aku bilang menyenangkan, pasti karena aku menikmatinya dengan baik. kalau aku bandingkan dengan semester satu ku yang sangat monoton dan membosankan, aku bersyukur memiliki lebih banyak kegiatan di semester 5, banyak tugas, banyak tugas, quiz, pokoknya kuliah semester 5 itu sangat terasa. seberat apapun mata kuliahnya, entah kenapa aku semangat mengikutinya, pengen cepat mengikuti jejak temanku yang lain yang mungkin uda pkl duluan, tamat duluan, kerja duluan atau yang berkeluarga duluan.. lho? haha!

bahkan uts sudah selesai dan aku cukup puas. sepertinya sih.... :D

waktu dengan teman-temanku juga lebih banyak semester ini. you see, aku sebenarnya orang yg introvert. suka dengan zona nyamanku yang sendiri dan tidak suka diganggu me time nya yg mana setiap hari. namun, belakangan aku menyadari kalau aku juga butuh mereka sama seperti mereka membutuhkanku. kesalahku dimasa lalu adalah aku nggak pernah mengekspresikan rasa sayangku pada teman hingga aku kehilangannya tanpa sadar dan tiba-tiba.
ya kalau diingat-ingat lagi, sampai sekarang suka ngerasa sedih dan rindu padahal dekatnya (jarak) minta ampun. cuman ya, that moment she left, i knew that it's never going to be the same again.. though the others tried to denied  it.... aku hanya bisa ikhlas dan terkejut dan bahkan marah bahwa aku sama sekali nggak tau apa-apa tentangnya.
nggak mau mengulangi kesalahan yang sama ya ini jadi pelajaran buat the rest of us. bahkan persahabatan itu makin terasa setelah berbagai kejadian pahit yang harus selalu dilalui. kalau ada masalah, langsung katakan. kalau salah, tolong maafkan, apa yang salah. saling membantu dan saling bersaing...
walau kadang susah ninggalin zona nyamanku, yakni kamar kosan, aku tetap berusaha bisa jadi yang diandalkan, jadi pembenah yang baik sama halnya dengan menjadi pendengar yang baik. karna terkadang, hanya itu yang dibutuhkan..

intinya, semuanya berjalan dengan baik dan semoga akan tetap seperti seharusnya...
malam!

Tidak ada komentar: