Selasa, 28 Oktober 2008

panas,panas,panas...!

Meski sekarang udah mendekati bulan november dan desember, tapi, suasana di sini cukup panas. seperti kemarau! hanya saja tidak ada abu yang beterbangan di sekitar pekarangan rumah.

tapi, tetap saja menyiksa! bahkan udara yang kukibas-kibaskan dengan buku malah terasa panas juga. belum lagi kondisi medan yang lembab membuat semua orang sangat gampang berkeringat. kemana-mana seperti menyebrang di padang pasir..

apalagi kalo les pagi di bantam udah selesai di siang hari, dan kami semua mau ke mpi, wah... perjalanannya panjang dan berat. nggak ada angkot yang langsung ke mpi, jadi terpaksa berjalan di bawah terik matahari. kalau ketemu pohon, semua orang akan berusaha berjalan lebih cepat untuk segera berteduh di bawahnya. berhenti untuk sekitar 1 hingga 2 menit sambil mengutuki udara panas...
mana belum makan siang lagi...!

tapi, di hari minggu aku memanfaatkan keagungan mentari itu dengan baik, menjemur tilam, bantal dan mencuci pakaian lebih cepat, agar lebih cepat juga keringnya....
membersihkan karpet dan mengepel lantai..
setelah semua kelelahan itu nggak ada salahnya menikmati teh sore dan buku bacaan baru...

( memang keren J.K Rowling itu, bukunya yang terakhir benar-benar membuatku tercengang-cengang akan akhir dari kisah panjang Harry Potter, juga membuatku terbahak-bahak dan menangis sesenggukan. imajinasi sang pengarang benar-benar membuatku gak habis pikir! two tumbs for you J.K!! )

Tidak ada komentar: