Senin, 25 Januari 2010

Inspirasi Cinta


 gambarnya kuperoleh dari sini

pertamakali aku tertarik dengan Klan Cullen mungkin waktu aku udah baca buku-bukunya kali ya? aku kenal Twilight melalui nonton langsung filmnya. pertamanya sih nggak tertarik karena memang belum tau. waktu aku masih di mpi, ada kakak Ktu yang mengajak kami nonton rame-rame dan sejujurnya itu pertamakali aku nonton film di kota Medan ini. beritanya memang udah agak heboh, sampe jadi topik pembicaraan sekilas gitu di radio. apalagi setelah tau nama pemainnya si Robert pattinson. i'm not a fan, tapi aku tahu dia ganteng melalui perannya jadi Cedric Diggory yang tampan di Harry Potter. dan dalam bayanganku waktu itu, pasti asik membayangkan si tampan ini memerankan tokoh utama. kisah cinta Vampir dan manusia pula! yang masih remaja! kan jarang-jarang. yang ada dalam pikiranku melalui pengalaman nonton film vampir-vampiran, kalo mereka itu makhluk sejenis Drakula yang haus darah, punya taring dan tinggal di kastil. takut bawang putih dan terbakar di matahari, keluar di waktu malam dan tidur di peti mati seharian. hah!


trus, setelah nonton, aku langsung tertarik.mungkin karena konsep vampir yang digambarkan berbeda ya. dan ini benar-benar sesuatu yang baru. apalagi setelah aku memutuskan untuk mengoleksi serial novelnya yang  sampai 4 buku,benar-benar imajinasi yang liar dan luarbiasa. disini diceritakan kalo vampir adalah makhluk abadi yang sangat luar biasa cantik atau tampan-kecantikan yang tidak manusiawi, tidak bisa menua, kulit keras dan sehalus pualam dan dingin seperti es, putih pucat, tidak bertaring, namun memiliki barisan gigi yang putih dan rapi, indra yang super tajam, dapat berlari dengan kecepatan seperti peluru yang ditembakkan, yah... hampir-hampir seperti Superman. hanya saja makanan mereka tetap darah. dan yang paling membuatku tertarik, khusus keluarga Cullen-ada juga klan lain yang diceritakan memiliki kebiasaan yang sama tidak meminum darah manusia, melainkan darah binatang sebagai komitmen mereka untuk tidak membunuh manusia. walaupun, tetap saja ada keinginan yang luar biasa terhadap darah manusia, itu adalah risiko atau pengorbanan yang harus mereka tanggung selama eksistensi mereka.perasaan terbakar yang mereka rasakan di tenggorkan ketika tercium bau manusia. dan merekatidak terbakar oleh matahari, hanya saja kalu berdiri di bawahmatahari,kulit mereka akan berpendar-pendar seakan ribuan berlian tertanam di kulit mereka. beberapa bahkan memiliki bakat supranatural. seperti,membaca pikiran,melihat masa depan,mempengaruhi suasana hati bahkan menyiksa seolah-olah kau terbakar hanya dengan tatapan mata.

ini benar-benar ide baru yang luar biasa menarik perhatianku tentang cerita-cerita fantasi. bahwa para vampir ini membentuk keluarga dan mencoba membaur dengan kehidupan manusia. tinggal di kota kecil yang selalu mendung-berarti tidak ada matahari dan bisa beraktivitas normal di siang hari. dankisah cintanya! vampir yang selalu tersiksaoleh dahaga jika berdekatan dengan manusia-terutama jika si Vampirmencintai simanusia? wow... yang membuatku kagum adalah keteguhan dari kedua pihak. benar-benar luar biasa. kadang terasa sangat nggak masuk akal, tapi benar-benar membuat kagum bahkan untuk orang yang sensitif sepertiku, ada beberapa cerita yang membuatku menangis hanya karena kisah cintamereka yang terlalu kuat dan hampir takmasuk akal..

"Aku tidakbisa hidup di dunia di mana kau tidak ada"

mungkin Stephanie Mayer pengarang favoritku setelah J.K Rowling. mereka benar-benar dikaruniai imajinasi yang menggila!

Tidak ada komentar: